Jasa


Memberikan pelayanan yang berkualitas tinggi kepada pelanggan merupakan hasil penting lainnya yang mempengaruhi kinerja kompetitif perusahaan. Baik kualitas maupun produktivitas yang tinggi, keduanya penting dalam aspek ketiga dari kinerja yang dipertimbangkan pada pelayanan pelanggan (customer service).

pelayanan pelanggan


Hubungan Individu/Organisasi
Pada satu waktu kesetiaan dan pelayanan yang panjang terhadap suatu organisasi dipertimbangkan sebagai hubungan yang tepat antara inidividu dan organisasi. Beberapa faktor yang mendorong perubahan sebagai berikut:
{  Merger dan akuisisi
{  Bekerja sendiri dan pekerjaan gabungan
{  Sumber keluar/outsource pekerjaan
{  Kehilangan rasa aman dari pekerjaan
{  Kurangnya manajemen job tenure (masa jabatan)
{  Perubahan “kontrak psikologis”
Selain itu, ada beberapa unsur yang terdapat di dalam hubungan tenaga kerja yang terdiri dari:
{  Kebijakan dan pelatihan pekerjaan baik secara formal dan informal dari organisasi/perusahaan.
{  Pengembangan, negosiasi dan aplikasi sistem formal, peraturan dan prosedur untuk persetujuan bersama, dan pengaturan pekerjaan. Hal tersebut untuk menentukan reward bagi usaha dan suatu keadaan dari tenaga kerja, untuk melindungi kepentingan organisasi dan tenaga kerja, dan untuk mengatur cara tenaga kerja memperlakukan organisasinya dan bagaimana perilaku yang diharapkan nantinya dalam bekerja.
{  Kebijakan dan pelatihan mengemukakan suara dan berkomunikasi tenaga kerja.
{  Banyaknya tiap kelompok memiliki peran masing-masing. Hal ini terdiri dari keadaan, ketatalaksanaan, organisasi pemberi kerja, pengelola individual dan supervisor, manajer sumber daya manusia, dan anggota tenaga kerja.
{  Struktur, pengakuan dan prosedural persetujuan dan pelatihan yang dikembangkan untuk dapat mengoperasikan sistem formal.
(Bersambung…)
(Bersambung…)
… Daftar Kepustakaan
Lukman Hakim, MSDM (2014)

Nah ,,,  . sharing belajar hari ini sampai disini dulu,
elha Production yang bergerak dalam bidang training pendidikan . Dibimbing oleh trainer kompeten dari LPPI dan Mandiri, minat training,workshop, seminar, coaching peningkatan kinerja manajemen.

 hubungi ulan-elhaPro 082199269136 Semoga bermanfaat.